Pricey Moms, Ini Cara Sehat Menyimpan Makanan Sisa Untuk Sahur

Kitapastibisa.id – Susu – IdntimesTuang susu sebelum dibekukan, karena akan bertambah volumenya. Cara paling baik adalah membekukan susu segar dan menyimpannya di dalam freezer tidak lebih dari four hingga 6 minggu. Selanjutnya di rak teratas simpan sayuran dengan kadar air tinggi seperti mentimun, cabai, terong, dan paprika. Bila suhu lebih tinggi, bakteri akan mudah berkembang dan membuat aroma serta cita rasa sayuran jadi tidak sedap. Cara pertama untuk menyimpan sayuran agar awet adalah, sortir sayuran yang kamu beli terlebih dahulu.

Cara menyimpan makanan dengan tepat

Pisang, di sisi lain, dapat disimpan di lemari es secara langsung. Bahkan jika kulitnya berubah menjadi cokelat, buahnya akan tetap dapat dimakan dengan sempurna. Makanan kaleng yang bisa bertahan lebih dari dua tahun sebaiknya disimpan di rak tertutup dengan suhu ruang. Menyimpan di lemari dapur dengan ventilasi yang baik lebih dianjurkan.

Memasukan buah yang sudah dicuci kedalam kulkas akan mempercepat pembusukan. Vacuum sealer cocok digunakan untuk membungkus daging dalam porsi Togel HK kecil untuk disimpan dalam waktu yang lama. Penggunaan plastik klip cocok untuk penggunaan dalam waktu singkat dan penghematan ruang.

Masukkan makanan sisa ke kulkas dalam rentang waktu 2 jam setelah dimasak. Kulkas modern sudah tahan panas, jadi semisal sisa makanan Kredit Pintar masih panas tidak perlu menunggu dingin sebelum dimasukkan kulkas. Perlu diingat kalau menyimpan daging sudah pasti tidak bisa di luar kulkas. Potongan daging yang besar bisa disimpan beku untuk waktu yang lebih lama di dalam freezer, dengan suhu -12 sampai -18 derajat celsius. Sama halnya dengan daging ayam atau bebek, bila masih utuh bisa disimpan di freezer. Jika daging sudah ada lendir atau bau tidak sedap, harus langsung dibuang.

Atau, pecahkan telur dan taruh ke dalam bak plastik dan kocok sebelum dibekukan. Kita dapat menyimpan telur rebus di lemari es selama beberapa hari, bahkan disimpan dalam kondisi beku. Simpan semua makanan sisa di wadah kontainer yang tertutup rapat atau dibungkus rapat dengan plastik makanan.

Khusus jamur, wajib dibungkus dengan kertas, karena mudah lembab dan busuk jika dibungkus dalam plastik. Oleh sebab itu, jika disimpan terlalu lama ia akan mudah rusak dan membusuk. Keamanan makanan menekankan pentingnya mencegah makanan dari kemungkinan cemaran mikrobiologi, kimiawi, dan fisik untuk itu dibutuhkan penyimpanan yang sangat baik. Letakkan di tempat gelap dan wadah tertutup unyuk mengindari hilangnya vitamin dan mineral yang terkandung. Taruh di toples atau kemasan plastik tertutup di tempat sejuk dan terhindar dari sinar matahari.

Sering membuang makanan bertolak belakang dengan kehidupan minimalis. Apapun jenis makanan yang dibuang, baik itu makanan yang sudah diolah hingga bahan makanan mentah. Hal terpenting yang perlu dilakukan adalah menyimpan makanan sisa tersebut sebaik mungkin agar di waktu yang tepat dapat dikonsumsi kembali. Harus memastikan bahwa makanan sisa itu tetap aman, bebas kuman dan tidak rusak.